Sistem Informasi Pengelolaan DAS

Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Mahakam Berau

Tindak Lanjut MoU Gerakan Penanaman dan Pemeliharaan Pohon antara BPDASHL Mahakam Berau dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur


Admin   22 November 2016   Artikel   178 kali dilihat

 

         Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU Gerakan Penanaman dan Pemeliharaan Pohon antara BPDASHL Mahakam Berau dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 November lalu, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan  Sosialisasi Integrasi Kampung KB dengan Mitra Kerja di Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur pada tanggal 9 November 2016.  Acara ini dihadiri oleh Bupati Kutai Timur (Ir. H. Ismunandar, MT), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Muspika Kecamatan Teluk Pandan, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, BPDASHL Mahakam Berau, Perwakilan TNI-POLRI, Pj. Kepala Desa Sukarahmat, serta Masyarakat Desa Sukarahmat. 

                  Dalam acara ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur (Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd) berkomitmen untuk mengintegrasikan pengelolaan kampung KB di wilayah Provinsi Kaltim dengan kegiatan penghijauan memanfaatkan bibit gratis dari Persemaian Permanen BPDASHL Mahakam Berau, bahkan ke depannya akan dikembangkan untuk pembagian bibit gratis tersebut kepada akseptor/peserta KB. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Kutai Timur (Dra. Hj. Aisyah HD) menyambut baik integrasi antara pengelolaan kampung KB dengan kegiatan penghijauan di wilayah Kabupaten Kutai Timur, alokasi lahan yang disiapkan untuk demoplot penghijauan tersebut seluas ± 2 ha. Bupati Kutai Timur dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap upaya integrasi kampung KB dengan kegiatan penghijauan ini, beliau juga mengungkapkan harapannya untuk dapat mengalokasikan demoplot penanaman Jabon Merah, sebagai tindak lanjut MoU di hadapan Gubernur Kaltim pada tanggal 2 November lalu, dengan catatan kepastian clean and clear dari lokasi penanaman untuk produksi kayu Jabon Merah. Acara sosialisasi ini dirangkai dengan penanaman bibit pohon pada lahan Sekretariat Kampung KB Desa Sukarahmat.